TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN II RESMI CAIR AGUSTUS MENDATANG

loading...
loading...
WARTAPGRI.COM - Sudah tahukah anda sahabat pembaca info Wartapgri, bahwa Tunjangan sertifikasi guru Triwulan II resmi cair agustus mendatang. Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak ulasannya berikut ini.
Kocek para guru akan menebal pada bulan Agustus nanti. Sebab, tunjangan sertifikasi akan dicairkan. Karena itu, semua guru diminta aktif mengurus kelengkapan administrasi pencairan dana.
Sekretaris Disdikbud Balikpapan Purnomo mengatakan, dana tunjangan sertifikasi yang dari pusat telah masuk ke kas daerah, Kamis (27/6). Dana itu untuk pembayaran tunjangan sertifikasi triwulan kedua periode April, Mei, dan Juni.
Syarat pencairan dana oleh guru, di antaranya, bukti jam mengajar dalam sepekan minimal 24 jam, pernyataan absensi yang telah diketahui dan ditandatangani oleh kepala sekolah.
"Yang jelas absensi harus penuh. Tidak ada cuti, tidak ada mangkir, tidak sedang sakit lebih dari tiga hari," katanya, Jumat (28/7).
Purnomo menambahkan, persyaratan yang telah lengkap akan dijadikan dasar untuk melakukan transfer ke rekening masing-masing penerima tunjangan. Namun, butuh waktu yang efektif biar penerima tunjangan bisa segera menerima haknya.
"Kalau proses pengumpulan dan penyerahan data ke Dapodik (Data Pokok Pendidikan) berjalan lancar dan feedback dari sekolah cepat, maka makin cepat dikeluarkan SK pencairan tunjangan untuk masing-masing orang," paparnya.
Dia menargetkan tunjangan bisa diberikan mulai Agustus. Namun, jumlah penerima tunjangan diprediksi semakin berkurang tiap triwulan. Sebab, ada yang baru saja pensiun, meninggal dunia, mengundurkan diri, tidak memenuhi jam ajar minimal 24 jam seminggu, serta yang sedang umrah.
"Bagi yang masih punya hak untuk mendapat tunjangan bisa cepat diurus. Supaya bisa dapat semua," tambah purnomo.
Dia menjelaskan, pemberian tunjangan sertifikasi dilakukan melalui transfer ke nomor rekening bagi penerima. Transfer dilakukan bertahap. Pada triwulan pertama lalu, transfer dilakukan sampai empat kali.
Sedangkan pada triwulan kedua ini tunjangan bisa diberikan secara lancar dan tidak perlu secara bertahap.
"Triwulan kedua saya harap akan lancar. Apalagi sudah ada dananya tinggal diberikan ke penerima," ungkapnya.
Adapun dana tunjangan yang disiapkan untuk sekitar sebanyak 2.170 guru lebih dari Rp 21 miliar.
Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Wartapgri terkait dengan Tunjangan sertifikasi guru Triwulan II resmi cair agustus mendatang yang dikutip dari Sumber.
Silahkan SUKAI HALAMAN Wartapgri untuk mendapatkan berita seputar Dunia Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, Kementerian, Loker, dll. yang selalu terupdate, teraktual yang dilansir dari sumber-sumber terpercaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.
loading...

0 Response to "TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN II RESMI CAIR AGUSTUS MENDATANG"

Posting Komentar