HEBAT !!! PEMERINTAH ALOKASIKAN DANA INSENTIF GTT DAN PTT UNTUK SEKOLAH NEGERI DAN SWASTA

loading...
loading...
WARTAPGRI.COM - Sudah tahukah anda sahabat pembaca info Warapgri, bahwa Pemerintah Alokasikan dana Insentif GTT dan PTT untuk sekolah negeri dan swasta. Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak ulasannya berikut ini.
Pemerintah Kota Malang sudah menyiapkan dana insentif guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (GTT-PTT) di SMA-SMK, baik untuk sekolah negeri maupun swasta, sebesar Rp 2,7 miliar pada tahun ini.
Padahal, tanggung jawab pengelolaan SMA-SMK sudah dialihkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) sejak bulan Januari 2017.
Namun, meski sudah diambil alih oleh provinsi, ternyata Pemkot Malang masih juga disambati oleh pengelola SMA dan SMK.
Mereka wadul kepada wali kota agar diberi bantuan untuk insentif GTT-PTT karena dana dari pemprov dirasa tidak cukup. Padahal, jika Pemkot Malang menolak, hal itu juga tidak salah.
Tapi karena kebaikan hati dari Pemkot Malang, pengajuan dana melalui Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2017 Kota Malang itu akhirnya disetujui oleh para wakil rakyat.
Dengan demikian, GTT-PTT di SMA-SMK Kota Malang bisa sedikit tersenyum. Sebab, setiap orang akan mendapatkan insentif Rp 500 ribu tiap bulan dari Pemkot Malang. Padahal sebelumnya, guru-guru itu mengeluhkan tidak adanya dana insentif setelah SMA-SMK diambil alih oleh Pemprov Jatim.
Selain itu, ada pengurangan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) sehingga sumber pendanaan di sekolah, termasuk untuk honor guru pun sudah berkurang. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Malang Zubaidah menyatakan, bantuan insentif kepada guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di SMAN-SMKN sebesar Rp 2,7 miliar tersebut merupakan anggaran terbesar di PAK APBD tahun 2017 Kota Malang.
”Saya kira anggaran insentif guru itu paling besar di PAK,” ujar Zubaidah seperti diberitakan Radar Malang (Jawa Pos Group).
Dia juga menjelaskan, bantuan itu dikeluarkan berdasarkan surat edaran (SE) dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo terkait bantuan ke sekolah yang dikelola oleh Pemprov Jatim.
Padahal, sebelumnya Wali Kota Malang Moch. Anton enggan untuk memberikan bantuan kepada GTT-PTT karena belum adanya payung hukumnya sehingga menimbulkan kekhawatiran tersangkut masalah hukum.
”Sekarang payung hukumnya sudah jelas, yaitu surat edaran (SE) dari Gubernur Jatim, saya lupa nomornya,” kata Zubaidah.
Dia menyatakan, dengan sudah adanya aturan tersebut sehingga tidak ada keraguan untuk membantu. Zubaidah menjelaskan, nantinya setelah PAK disahkan, dana insentif itu akan langsung dicairkan kepada GTT-PTT yaitu sekitar 2.000 orang.
”Setelah disahkan, mereka bisa menerima dana insentif kira-kira bulan September 2017,” kata Zubaidah.
Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Wartapgri terkait dengan Pemerintah Alokasikan dana Insentif GTT dan PTT untuk sekolah negeri dan swasta yang dikutip dari Sumber.
Silahkan SUKAI HALAMAN Wartapgri untuk mendapatkan berita seputar Dunia Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, Kementerian, Loker, dll. yang selalu terupdate, teraktual yang dilansir dari sumber-sumber terpercaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.
loading...

0 Response to "HEBAT !!! PEMERINTAH ALOKASIKAN DANA INSENTIF GTT DAN PTT UNTUK SEKOLAH NEGERI DAN SWASTA"

Posting Komentar