PRESIDEN JOKO WIDODO PERINTAHKAN MENDIKBUD TATA KEMBALI KURIKULUM

loading...
loading...
WARTAPGRI.COM - Sudah tahukah anda sahabat pembaca info Wartapgri, bahwa Presiden Joko Widodo perintahkan Mendikbud tata kembali Kurikulum. Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak ulasannya berikut ini.
Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Kenegaraan pada hari Rabu (2/8) petang, membahas terkait dengan masalah kurikulum pendidikan.
Muhadjir tidak sendiri. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, serta Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin juga dipanggil oleh Presiden Jokowi.
"Tadi membahas itu, beliau meminta supaya menata kurikulum," ucap Muhadjir selepas bertemu dengan Jokowi di kompleks Istana Kenegaraan.
Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini belum menjelaskan secara rinci seperti apa keinginan dari presiden. Gambarannya, Jokowi meminta kurikulum dibuat lebih fleksibel.
"Supaya lebih fleksibel, lebih responsif terhadap kebutuhan-kebutuhan dunia kerja," jelas dia sembari menyebut tidak ada perubahan mendasar dibanding dengan Kurikulum 2013 (K13).
Sebab, kata dia, yang akan dilakukan adalah berimprovisasi lebih jauh terkait dengan kurikulum inti yang ada sekarang.
"Misalnya jurusan elektro, elektro itu kan sangat umum. Nah, maunya Presiden Joko Widodo itu lebih spesifik, sehingga betul-betul proses belajar mengajar itu merespons kebutuhan pasar yang terus berubah," pungkasnya.
Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Wartapgri terkait dengan Presiden Joko Widodo perintahkan Mendikbud tata kembali Kurikulum yang dikutip dari Sumber.
Silahkan SUKAI HALAMAN Wartapgri untuk mendapatkan berita seputar Dunia Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, Kementerian, Loker, dll. yang selalu terupdate, teraktual yang dilansir dari sumber-sumber terpercaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.
loading...

0 Response to "PRESIDEN JOKO WIDODO PERINTAHKAN MENDIKBUD TATA KEMBALI KURIKULUM"

Posting Komentar