MENPAN-RB PASTIKAN STOP REKRUT CPNS TENAGA ADMINISTRASI DAN UMUM

loading...
loading...
WARTAPGRI.COM - Sahabat pembaca info Wartapgri, sudah tahukah anda bahwa Menpan-RB pastikan Setop rekrut CPNS tenaga Administrasi dan Umum. Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak ulassnnya berikut ini.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur telah memastikan tidak akan membuka rekrutmen CPNS dari jalur umum, terutama untuk formasi tenaga fungsional umum dan administrasi.
Sebab, pemerintah hanya akan membuka lowongan untuk formasi khusus. Itu pun jumlahnya akan dibatasi hanya separuh persen dari jumlah PNS yang pensiun.
“Saat ini jumlah PNS yang pensiun mencapai sebanyak 100 ribu pegawai per tahunnya. Untuk itu, kami terapkan sistem minus growth (pertumbuhan negatif, red). Dengan sistem ini kami hanya menerima tidak lebih dari 50 ribu pegawai dengan formasi khusus," ujar Menteri Asman, Rabu (2/8). Pemerintah, lanjutnya, hanya akan membuka formasi khusus yang sangat diperlukan. Antara lain petugas imigrasi untuk daerah perbatasan, penjaga lapas dan hakim yang jumlahnya memang jauh dari cukup.
Untuk ke depan, pemerintah juga hanya akan membuka formasi khusus yang sangat diperlukan seperti peneliti LIPI, perekayasa teknologi untuk BPPT, serta dosen untuk berbagai universitas negeri yang masih kekurangan tenaga pendidikan,” imbuhnya.
Dia menambahkan, moratorium perekrutan CPNS masih berlaku baik itu pusat maupun daerah. Pengecualian hanya untuk Provinsi Kalimantan Utara dan Provinsi Papua Barat karena pemda di kedua provinsi tersebut masih baru sehingga memerlukan ASN untuk memenuhi organisasi kerjanya" Pungkasnya.
Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Wartapgri terkait dengan Menpan-RB pastikan Setop rekrut CPNS tenaga Administrasi dan Umum yang dikutip dari Sumber.
Silahkan SUKAI HALAMAN Wartapgri untuk mendapatkan berita seputar Dunia Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, Kementerian, Loker, dll. yang selalu terupdate, teraktual yang dilansir dari sumber-sumber terpercaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.
loading...

0 Response to "MENPAN-RB PASTIKAN STOP REKRUT CPNS TENAGA ADMINISTRASI DAN UMUM"

Posting Komentar