RP. 600 RIBU PERBULAN MERUPAKAN JUMLAH INTENSIF GURU HONORER YANG DIUSULKAN

loading...
loading...
WARTAPGRI.COM - Sudah tahukah anda sahabat pembaca info Wartapgri, bahwa 600 Ribu Perbulan Merupakan Jumlah Angka Untuk Intensif Guru Honorer Yang Diusulkan. Mau tahu informasi lebih jelasnya? Silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Para guru honorer di Kota Pekanbaru, Riau, sudah dua bulan tidak menerima gaji. Selama ini, gaji mereka dibayar dari dana bantuan operasional sekolah (BOS). Beredar kabar, dana BOS sudah mula dicairkan.
Gambar Ilustrasi
"Informasinya seperti itu, katanya dana BOS sudah cair. Kami berharap sekolah bisa segera membayaran gaji kami yang sudah telat selama dua bulan," kata salah satu guru honorer yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Riau Pos (Jawa Pos Group).
SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI INFO PENDIDIKAN INDONESIA UNTUK MEMUDAHKAN ANDA MENGAKSES INFORMASI DUNIA PENDIDIKAN, ASN/PNS, INFO HONORER, KEMENTERIAN, LOKER, DLL PADA HP ANDROID ANDA DI GOOGLE PLAYSTORE. ATAU ANDA TINGGAL KLIK LINK BERIKUT https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wWARTAPGRI TERIMA KASIH.
Dikatakan, selama ini dia hanya mengandalkan gaji sebagai seorang guru honorer untuk mencukup kebutuhan dapur. Namun karena gaji yang ia harapkan sering terlambat, ia pun terpaksa melakukan pinjaman.
Ia juga berharap gajinya segera dibayar sehingga dapat membayar utang di warung serta memenuhi kebutuhan sehari hari.
"Ya pasrah saja mudah mudahan pekan ini bisa dibayar oleh pihak sekolah. Karena sudah banyak utang di warung," ungkapnya.
Ia menjadi seorang guru sejak enam tahun berjalan. Meski tamatan sarjana ia tetap rela menjadi guru honorer yang mengajar di sekolah dasar (SD). Ia juga punya harapan agar pemerintah dalam hal ini memberikan perhatian terhadap guru honorer. "Selama ini guru honorer memang seperti tidak diperhatikan, berbeda dengan guru PNS yang hidupnya sejahtera," katanya. Nasib yang ia alami jua dirasakan oleh seribuan guru honorer lainnya.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd mengatakan pencairan dana BOS sangat ketat. Setiap kepala sekolah wajib menyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPj) pemakaian dana BOS triwulan sebelum. Baru dana itu dapat dicairkan.

Baca Juga :

Terkait dengan informasi dana BOS sudah cair ia belum mengetahui secara rinci. Namun informasinya memang seperti itu bahwa dana itu sudah cair dan ia berharap gaji guru honorer segera dibayarkan.
Selain itu ia juga mengatakan bahwa pemerintah Kota Pekanbaru telah mengusulkan alokasi dana untuk insentif guru honorer yakni sebesar Rp 600 ribu per bulan.
Sumber : www.jpnn.com

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Wartapgri terkait dengan 600 Ribu Perbulan Merupakan Jumlah Angka Untuk Intensif Guru Honorer Yang Diusulkan ini. Silahkan LIKE FANSPAGE Wartapgri untuk mendapatkan berita seputar Dunia Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, Kementerian, Loker, dll. yang selalu terupdate, teraktual yang dilansir dari sumber-sumber terpercaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.
loading...

0 Response to "RP. 600 RIBU PERBULAN MERUPAKAN JUMLAH INTENSIF GURU HONORER YANG DIUSULKAN"

Posting Komentar