PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) YANG BERKINERJA RENDAH AKAN DIMUDAHKAN PENSIUN DINI

loading...
loading...
WARTAPGRI.COM - Sudah tahukah anda sahabat pembaca info Wartapgri, bahwa PNS Yang Berkinerja Rendah Akan Dimudahkan Pensiun Dini. Untuk lebih jelasnya informasi diatas, silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.
Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memensiundinikan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinilai tidak kompeten. Namun hal itu dibarengi pula dengan adanya upaya peningkatan kinerja para PNS di jajarannya, termasuk mewajibkan untuk sekolah lagi, juga mengevaluasi kinerjanya.
Gambar Ilustrasi
Apalagi menurut Asisten III Pemprov, Edyarsyah, S.Sos, MM mengakui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan surat edaran yakni terkait tentang kewajiban seluruh instansi baik pusat maupun daerah melakukan uji kompetensi pegawai negeri sipil dalam rangka menilai kualitas PNS yang super, menengah, biasa, dan rendah.
SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI INFO PENDIDIKAN INDONESIA UNTUK MEMUDAHKAN ANDA MENGAKSES INFORMASI DUNIA PENDIDIKAN, ASN/PNS, INFO HONORER, KEMENTERIAN, LOKER, DLL PADA HP ANDROID ANDA DI GOOGLE PLAYSTORE. ATAU ANDA TINGGAL KLIK LINK BERIKUT https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wWARTAPGRI TERIMA KASIH.
"Tahun ini kan sudah dimulai proses pelayanan sistem online. Sehingga untuk ke depan ketika semuanya sudah teknologi, kebutuhan tenaga pegawai akan berkurang. Artinya yang dibutuhkan memang yang memiliki kompetensi dan keahlian. Sedangkan yang tidak tentu akan disetujui usulan pensiun dininya," kata Edyarsyah memberi keterangan di Bengkulu, kembali dilansir Minggu (26/3/2017).
Menurut Edarsyah, bagi PNS yang kurang berkualitas maka proses pengurusan permohonan untuk pensiun dini akan lebih dipercepat.
"Tujuannya tidak lain yakni untuk mengurangi beban negara dalam hal pembayaran gaji. Mengingat saat ini jumlah PNS di setiap provinsi termasuk Bengkulu sudah berlebih," kata dia.
Sedangkan pihaknya sudah mengurangi penambahan untuk masa kerja bagi PNS yang sudah memasuki masa pensiun. Kecuali untuk tenaga pegawai yang memang sangat dibutuhkan.
Bahkan penilaian kinerja sudah dilakukan dimulai dari tahun ini juga berupa pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), termasuk penilaian kedisiplinannya. Begitu juga penempatan tugas atau jabatan sudah berdasarkan uji kompetensi.
"Sekarang PNS memang berlomba-lomba untuk menunjukkan keahliannya jika memang ingin menduduki suatu jabatan. Seperti TPP itu siapa yang banyak bekerja dan disiplin jelas besar setiap bulan didapatnya. Begitu juga sebaliknya yang hanya datang dan absen itu tidak ada kerjanya akan sedikit mendapatkan TPP," paparnya.
Sementara Plt Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Drs. Ari Narsa JS mengakui sedang menyeleksi berkas persyaratan bagi sejumlah PNS yang mengajukan permohonan pensiun dini.
Sebab, PNS tidak bisa sembarang mengajukan jika belum memenuhi syarat. Selain itu alasannya juga harus tepat. Jika tidak, maka bisa dikenakan sanksi pembayaran denda kepada negara.
Baca Juga :

"Sekarang kita memang kelebihan 800 pegawai lebih. Sehingga tentu akan kita proses jika memang usulan pensiun dini itu sudah cukup dengan syarat yang sudah ditentukan. Begitu juga yang mau pindah ke luar provinsi akan disetujui. Akan tetapi yang ingin pindah atau masuk ke jajaran Pemda di lingkungan Provinsi Bengkulu akan dikurangi," ujarnya.
Menurut Ari, upaya penertiban birokrasi itu tidak lain untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan berbasis teknologi informasi. Dengan transparansi ini ia menghendaki bagi para PNS untuk makin cepat melayani publik sehingga proses pembangunan berlangsung lebih cepat serta menghindari pungutan liar.
Sumber : korpri.id
Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Wartapgri terkait dengan PNS Yang Berkinerja Rendah Akan Dimudahkan Pensiun Dini ini. Silahkan LIKE FANSPAGE Wartapgri untuk mendapatkan berita seputar Dunia Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, Kementerian, Loker, dll. yang selalu terupdate, teraktual yang dilansir dari sumber-sumber terpercaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.
loading...

0 Response to "PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) YANG BERKINERJA RENDAH AKAN DIMUDAHKAN PENSIUN DINI"

Posting Komentar