WAPRES JUSUF KALLA LARANG SARJANA JADI PNS, BERIKUT ALASANNYA!

loading...
loading...
WARTAPGRI.COM - Sahabat pembaca info Wartapgri, sudah tahukah anda bahwa Wapres Jusuf Kalla Larang Sarjana Jadi PNS, Berikut alasannya. Simak alasannya pada ulasan dibawah ini.

Di tengah euforia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) justru berpesan supaya sarjana lulus perguruan tinggi jangan memilih karir menjadi PNS.
Pria kelahiran Watampone ini beralasan, Indonesia saat ini lebih membutuhkan ilmuwan dan pengusaha, bukan kekurangan pegawai. Belum lagi kuota penerimaan PNS saat ini juga sangat kecil, ketimbang jumlah lulusan universitas yang mencapai sejuta lebih wisudawan.
"Kalau masa lalu pemerintah berharap banyak wisudawan jadi pegawai negeri. Tapi saat ini PNS hanya puluhan ribu orang yang akan diterima. Yang dapat menjadi pegawai negeri hanya satu persen," kata JK saat orasi ilmiah di acara wisuda Universitas Al-Azhar Indonesia yang ke-17 di Auditorium Gedung BPPT, Jl MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

Pemerintah berharap, dengan sarjana memilih menjadi pengusaha atau ilmuwan, maka mereka dapat mendukung Indonesia untuk menjadi negara yang maju. Dengan adanya pengusaha baru maka menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Pada kesempatan itu JK mengingatkan visi yang diusung oleh Universitas Al-Azhar Indonesia, yakni wirausahawan. Visi tersebut menurut dia bertujuan sangat baik, yakni untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran bangsa.

Menurut dia, kemajuan sebuah bangsa dihasilkan melalui semangat, kedamaian dan pendidikan yang maju. Tanpa semangat, tanpa nilai tambah, tanpa kreatifitas dan inovasi, dan hanya berdoa saja itu tak cukup untuk memajukan bangsa. 

"Dan para wisudawan Al Azhar inilah harapan kita di masa depan. Apa yang dikerjakan universitas baiklah ke depannya, semuanya tergantung pada apa yang mampu kita lakukan," tutur JK sembari menutup.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Wartapgri terkait dengan Wapres Jusuf Kalla Larang Sarjana Jadi PNS, Berikut alasannya yang dikutip dari Sumber.

Silahkan SUKAI HALAMAN Wartapgri untuk mendapatkan berita seputar Dunia Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, Kementerian, Loker, dll. yang selalu terupdate, teraktual yang dilansir dari sumber-sumber terpercaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.
loading...

0 Response to "WAPRES JUSUF KALLA LARANG SARJANA JADI PNS, BERIKUT ALASANNYA!"

Posting Komentar