PILIHAN BAGI PNS. LEBIH BAIK NAIK GAJI ATAU DAPAT THR? INI PENJELASANNYA

loading...
loading...

Wartapgri.com, - Seperti tahun lalu, pegawai negeri sipil (PNS) akan kembali mengantongi Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 di 2017. Kebijakan ini diberikan sebagai pengganti peniadaan kenaikan gaji. 

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Herman Suryatman mengatakan hidup PNS yang tanpa kenaikan gaji tetap akan sejahtera karena pemerintah masih memberikan THR yang sangat dibutuhkan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. 
"Tidak naik gaji. Kami kira tidak akan mengganggu kesejahteraan PNS karena jumlah THR yang diberikan sepadan dengan jumlah kenaikan gaji berkala," katanya saat dihubungiLiputan6.com, Jakarta, Kamis (18/8/2016).


Kata Herman, kenaikan gaji biasanya dihitung dengan mempertimbangkan inflasi. Apabila inflasi rendah, penyesuaian gaji PNS pun tidak bakal melebihi inflasi.

Sementara pemerintah sudah mengkalkulasi THR yang akan dikucurkan untuk PNS, sehingga tetap dapat mempertahankan kesejahteraan mereka.

"Akumulasi kenaikan gaji berkala dengan yang didapat dalam bentuk THR, jumlahnya sama. Jadi PNS tidak akan dirugikan," ungkap Herman. 

Bahkan, ujarnya, pemberian THR jauh lebih baik dan bermanfaat untuk PNS karena dibayarkan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Maka dari itu, THR memiliki nilai tambah karena biasanya kebutuhan masyarakat, termasuk PNS bertambah ketika Lebaran. 

"THR lebih baik buat PNS karena diberikannya sekaligus menjelang Idul Fitri. Terasa lebih bermanfaat, punya nilai tambah, dan menguntungkan PNS," Herman menuturkan.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com

Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.wartapgri.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda, Wassalamualaikum Wr. Wb.
loading...

0 Response to "PILIHAN BAGI PNS. LEBIH BAIK NAIK GAJI ATAU DAPAT THR? INI PENJELASANNYA"

Posting Komentar