PB PGRI MENDESAK PEMERINTAH MEREVISI PP GURU KARENA DINILAI MERUGIKAN TENAGA PENGAJAR

loading...
loading...
WARTAPGRI.COM - Sahabat pembaca info Wartapgri, sudah tahukah anda bahwa PB PGRI mendesak Pemerintah merevisi PP Guru karena dinilai merugikan tenaga Pendidik. Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak ulasan berikut ini.
PB PGRI kembali mendesak pemerintah untuk merevisi PP 19/2017 tentang Guru. PP ini dinilai merugikan guru sehingga layak diubah. Menurut Ketum PB PGRi Unifah Rosyidi, guru jangan terlalu banyak dibebani hal-hal administratif.
Oleh karena itu, perlu dibuat sistem tata kelola yang bisa mengukur kinerja dengan tetap menjaga otoritas profesi guru.
"Kami prihatin dalam PP Guru, tunjangan fungsional guru nonsertifikasi dan guru tetap swasta yang jumlahnya tidak seberapa dihapus," ungkap Unifah, Kamis (20/7).
Selain itu, syarat tunjangan profesi guru (TPG) jauh lebih rumit dibandingkan dengan syarat tunjangan kinerja pegawai.
Sertifikasi guru dalam jabatan melalui PLPG juga dihentikan. Padahal, masih ada ratusan ribu guru yang memenuhi syarat belum disertifikasi
"Mari buka hati dengan jernih. Jika pendidikan ingin maju, berikan kepercayaan dan penghormatan kepada guru," ujarnya.
Ditemui terpisah, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Sumarna Surapranata mengatakan, pembuatan dan revisi PP perlu pembahasan antarkementerian serta tidak mudah dilakukan. Oleh karena itu, pemerintah harus mempelajari dulu. Dia mencontohkan mengenai usulan tunjangan fungsional yang istilahnya tidak ada lagi. Namun, slot anggarannya ada. Namanya menjadi insentif bagi guru bukan PNS.
"Jadi tidak dihapus, hanya ganti nama saja," ujarnya.
Mengenai syarat TPG yang makin berat, menurut Pranata, hal ini semata untuk mendapatkan guru-guru dengan kompetensi yang tinggi.
Baca Juga :

"Pendidikan tidak stuck dan tetap harus terus berkembang. Makanya, guru-gurunya juga wajib meningkatkan kemampuannya," tandas Pranata. 
Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Wartapgri terkait dengan PB PGRI mendesak Pemerintah merevisi PP Guru karena dinilai merugikan tenaga Pendidik yang dikutip dari Sumber.
Silahkan SUKAI HALAMAN Wartapgri untuk mendapatkan berita seputar Dunia Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, Kementerian, Loker, dll. yang selalu terupdate, teraktual yang dilansir dari sumber-sumber terpercaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.
loading...

0 Response to "PB PGRI MENDESAK PEMERINTAH MEREVISI PP GURU KARENA DINILAI MERUGIKAN TENAGA PENGAJAR"

Posting Komentar